Sports News

Sabtu, 11 Juni 2011

Hujan Gol, Deltras Kalahkan PSPS

detail berita
Foto: ISL


SIDOARJO - Pertandingan Deltras Sidoarjo menjamu PSPS Pekanbaru menyajikan hujaan gol menyusul skor 4-3 (2-0) untuk kemenangan tuan rumah. Kemenangan ini diperoleh dengan susah payah karena PSPS memberi perlawanan ketat.

Kemenangan ini menjadi modal berharga sebelum menghadapi Persija Jakarta di pekan berikutnya. Sekaligus membuktikan pemain sedikit membaik setelah rencana diambilalihnya Deltras oleh investor.

Tuan rumah terlihat akan menang mudah di babak pertama setelah menceploskan dua gol dalam 11 menit lewat Park Chan Young (4’) dan bunuh diri Alamsyah Nasution (11’). Namun di babak kedua pertarungan jauh lebih sengit.

PSPS sempat memperkecil skor melalui April Hadi menit 58. Namun buruknya pertahanan tim asuhan Abdurrahman Gurning membuat skor melebar setelah Marcio Souza dan Ferri Saragih memperbesar skor menit 76 dan 84.

Kendati tertinggal 4-1, PSPS berupaya mengejar dan berhasil mencetak dua gol di penghujung laga lewat Nzekou dan April Hadi pada menit 87 dan 88. Sayang waktu tak mencukupi bagi PSPS untuk mencuri satu poin.

"Salut untuk pemain yang tetap mengejar kemenangan. Kita sedikit kendor di akhir babak kedua karena pemain sudah merasa menang duluan. Akibatnya lawan menciptakan dua gol dengan mudah," kata Pelatih Deltras Sidoarjo Nus Yadera selepas pertandingan.

Ia berharap situasi ini tetap terjaga hingga akhir musim, sehingga prestasi timnya tak terlalu parah di klasemen akhir nanti. Tentunya sekaligus berharap masuknya investor ke Deltras bisa berjalan mulus dan hak pemain bisa terbayar lunas.

Sementara, Pelatih PSPS Abdurrahman Gurning sulit menerima keputusan penalti untuk tuan rumah. Eksekusi yang sukses dilakukan Marcio Souza tersebut menurutnya masih meragukan karena pemain belakangnya tak melakukan pelanggaran.

"Andai penalti itu tak diberikan, mungkin situasinya bisa lain. Kita bisa memperkecil skor dan pemain optimistis bisa mengambil satu poin. Tapi mental pemain jatuh setelah penalti tersebut," ketus Gurning.

Ini tentu situasi yang tak bagus bagi PSPS karena mereka bakal melanjutkan perjalanan ke Lamongan untuk menghadapi Persela di Stadion Surajaya. Secara teknis, laga di Lamongan bakal lebih terjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar