Sports News

Jumat, 03 Juni 2011

Gomez Pertahankan Rekor Sempurna Der Panzer


detail berita
Pemain Jerman merayakan kemenangan

VIENNA – Jerman mempertahankan rekor sempurna di babak kualifikasi Euro 2012. Bertamu ke Austria mereka kembali berhasil menggondol pulang kemenangan 1-2, Sabtu (4/6/2011).

Dua gol Jerman dihasilkan oleh Mario Gomez. Sementara dengan tambahan tiga poin membuat mereka semakin kokoh bercokol di puncak klasemen grup A dengan torehan 18 poin hasil enam kali bertanding. Secara matematika, kini anak-anak asuh Joachim Low hanya butuh tambahan tiga poin untuk bisa lolos ke Euro 2012.

Tampil dengan mengandalkan tenaga seorang Gomez sebagai ujung tombak, Jerman langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Pada sepuluh menit awal saja mereka sudah berhasil menciptakan beberapa peluang melalui Toni Kroos dan Lukas Podolski.

Sayang penampilan apik mereka tidak berlanjut setelahnya. Der Panzer nampak seperti kehilangan kreasi menghadapi soliditas permainan Austria.

Babak pertama nyaris saja berkesudahan dengan skor kacamata seandainya pada menit ke-44 Gomez tidak mampu membobol gawang Christian Gratzei. Bomber Beyern Munich itu hanya meneruskan bola liar yang jatuh di kakinya saat terjadi kemelut pasca tendang sudut. Keunggulan 0-1 bagi Jerman menutup paruh waktu kedua.

Pada babak kedua, Jerman yang sudah semakin percaya diri mencoba kembali menekan Austria. Sialnya upaya mereka tidak mempan sama sekali. Malah pada menit ke-49 tim besutan Didi Constantini berhasil menyamakan kedudukan.

Arne Friedrich melakukan bunuh diri. Bek bertubuh kekar tersebut tanpa sengaja membelokkan bola hasil tendangan David Alaba ke dalam gawang yang di jaga Manuel Neuer. Kedudukan setara 1-1.

Hasil itu kontan membakar kedua kubu. Baik Austria maupun Jerman semakin tampil agresif, terutama ketika waktu memasuki menit ke-80.

Jerman membuktikan mental juaranya di pertandingan kali ini. Mereka mampu keluar sebagai pemenang usai berkat gol kedua dari Gomez di menit akhir laga. Penyerang berdarah Spanyol itu menyambut sebuah umpan silang dengan tandukan keras sampai menembus gawang Austria.

Kedudukan akhir 1-2 untuk Jerman. Dengan hasil ini sekarang mereka semakin dekat untuk lolos ke perhelatan di Polandia & Ukraina tahun depan.

Susunan pemain:AUSTRIA - Gratzei, Pogatetz, Fuchs, Dag, Kulovits, Alaba, Baumgartlinger, Scharner, Klein, Harnik, Hoffer.

JERMAN - Neuer, Schmelzer, Friedrich, Hummels, Lahm, Khedira, Ozil, Kroos, Gomez, Muller, Podolski.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar