Sports News

Jumat, 03 Juni 2011

Shaquille O'Neal Umumkan Pensiun di Twitter

Foto: Shaquile O'Neil/Reuters
Foto: Shaquile O'Neil


BOSTON - Shaquille O'Neal membuat sebuah pernyataan menganggetkan. Center yang pernah mendominasi ini, segera pensiun setelah berkarier nyaris dua dekade di NBA.

Pemain yang akrab disapa Shaq ini, mengumumkan rencana pensiunnya melalui sebuah video yang diposting via akun jejaring sosial seperti Twitter. Shaq mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya.

"Kami telah melaluinya. 19 tahun baby. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua, itu kenapa saya mengatakan ini kepada Anda. Terima kasih, saya segera berbicara dengan Anda," demikian tulis Shaq dilansir dari Reuters, Kamis (2/6/2011).

Dengan tinggi badan 2,16 meter dan 147 kilo, Shaq memang pernah menjadi pebasket paling menakutkan di NBA. Terbukti, rata-rata Shaq mengoleksi 23,7 poin dan 10,9 rebounds untuk setiap pertandingan.

Beberapa tim seperti Orlando Magic, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics pernah merasakan servinya. Center 39 tahun juga turut membawa tim basket Amerika meraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996.

Selama berkarier di NBA selama 19 tahun, Shaq telah mengumpulkan 28,556 poin, atau menempati peringkat kelima pengumpul angka terbanyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar