Sports News

Jumat, 03 Juni 2011

Lanjutkan Tren Positif, Italia Menang Telak


detail berita
Antonio Cassano berseragam Italia

MODENA – Italia melanjutkan tren positif di babak kualifikasi Euro 2012. Meladeni Estonia, mereka kembali sukses meraup tambahan tiga poin, Sabtu (4/6/2011).

La Nazionale menang telak pada pertandingan kali ini. Mereka berhasil membredel gawang Estonia dengan tiga gol tanpa balas.

Tampil dihadapan publik sendiri Italia nampak sangat percaya diri. Peluang pertama sudah mereka raih ketika laga baru berjalan 14 menit melalui sebuah sundulan Alberto Aquilani.

Pada menit ke-19 Giuseppe Rossi nyaris membukukan gol buat Gli Azzurri jika saja upaya tidak digagalkan oleh kiper Sergei Pareiko.

Namun hanya berselang satu menit dari peluang pertama Rossi, penyerang Villarreal itu akhirnya benar-benar mampu mencetak gol. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit di sebelah kiri yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang lawan. 1-0 tuan rumah unggul.

Italia benar-benar mendominasi jalannya laga babak awal. Meskipun demikian butuh waktu sekitar 19 menit bagi mereka untuk bisa menggandakan keunggulan. Tepat di menit ke-39 Antonio Cassano menggetarkan jala gawang Pareiko untuk kali kedua. Striker AC Milan itu melepaskan tendangan first-time usai melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan Estonia. Skor 2-0 ini sekaligus menutup laga babak pertama.

Pada babak pertengahan babak kedua Cesare Prandelli melakukan sejumlah pergantian. Bekas pelatih Fiorentina bermaksud menyegarkan barisan serangan dengan menarik keluar Cassano dan memasukan Giampaolo Pazzini.

Alhasil, hanya tiga menit berada di lapangan pemain Inter Milan itu sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan timnya menjadi 3-0. Pemain yang akrab disapa Pazzo tanpa kesulitan membredel gawang Estonia usai menerima umpan dari Riccardo Montolivo.

Meskipun terus berupaya memperbesar keunggulan sampai menit akhir laga, Italia tetap saja tidak mampu mencetak gol lagi. Sementara Estonia juga nampak pasrah tidak mampu membalikkan serangan kubu lawan.

Laga akhirnya ditutup dengan skor 3-0 untuk Italia. Hasil tersebut membuat mereka bertambah kokoh di puncak klasemen grup C dengan mengantongi 16 poin hasil dari lima kali kemenangan dan satu kali seri.

Susunan pemain:ITALIA - Buffon, Ranocchia, Maggio, Chiellini, Balzaretti, Marchisio, Aquilani, Montolivo, Pirlo, Rossi, Cassano.

ESTONIA - Pareiko, Klavan, Jaager, Teniste, Rahn, Piiroja, Kruglov, Puri, Kink, Vunk, Zenjov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar