Sports News

Jumat, 03 Juni 2011

Prandelli: Cassano Menentukan


detail berita
Foto: Cesare Prandelli

MODENA – Prediksi Cesare Prandelli bakal memainkan Antonio Cassano di laga lanjutan babak Kualifikasi Euro 2012 nampaknya bakal menjadi kenyataan. Mantan pelatih Fiorentina ini merenda optimisme besar, bomber AC Milan itu bisa memberikan manfaat penting bagi Italia yang akan berhadapan dengan Estonia.

Gli Azzurri memang menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini guna memantapkan posisi mereka sebagai pimpinan klasemen grup C. Mengemas 13 poin 4 pertandingan, Italia memang difavoritkan melangkah mulus ke Polandia-Ukraina tahun depan tanpa sandungan berarti. Untuk memuluskan rencana ini, Prandelli percaya Cassano bisa memberikan tekanan besar kepada lawan dalam pertandingan nanti.

“Untuk Cassano, setiap jam dia bisa memberikan (performa) 100% dan dia dapat menentukan pertandingan ini,” kata Prandelli seperti dikutip Goal, Jumat (6/3/2011) “Saya yakin Cassano akan memberikan penting. Dia telah terikat dengan jersey Gli Azzurri. Semangat dan produktivitasnya bisa memberikan kami (kemenangan) di tangan,” sambung Prandelli.

Masih dalam kesempatan yang sama, sejauh ini Prandelli belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut siapa tandem yang pas untuk mendampingi Cassano di lini depan. Sebelumnya, mencuat bocoran Prandelli akan memainkan Giuseppe Rossi, tapi sang arsitek belum bisa memberikan jawaban.

“Saya belum menentun pilihan siapa yang akan membantunya. Cassano adalah pemain kebanggan dan saya memperhitungkannya. Dia bisa bermain lebih dari satu jam dalam tempo yang lambat, tapi besok malam irama pertandingan akan sangat cepat,” jelas Prandelli.

Tidak ketinggalan, Prandelli juga mendeskripsikan ketangguhan Estonia yang tampil perkasa saat mengalahkan Serbia. “Mereka bermain dengan sangat baik saat mengalahkan Serbia 3-1. Mereka memiliki striker berpostur tinggi dan midfielder yang menyerang lebih mendalam,” bilang Prandelli.

“Saya percaya pertandingan nanti sangat penting. Tiga poin berarti banyak. Saya tidak tahu jika itu tidak cukup, tetapi mereka tahu ini sangat mendasar. (Estonia) telah berkembang sebagai tim, sementara kami berada di akhir musim. Saya bertanya kepada para pemain untuk satu tekanan terakhir,” tuntas Prandelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar