Sports News

Selasa, 14 Juni 2011

Akhirnya, Mavericks Juara NBA

Foto: Dirk Nowitzki/Reuters
Foto: Dirk Nowitzki


MIAMI - Penantian Dallas Mavericks meraih gelar juara NBA berakhir sudah. Dirk Nowitzki dkk memastikan gelar perdana, setelah mengalahkan Miami Heat pada partai pamungkas. Mavericks unggul 4-2.

Kali ini, pemain cadangan Jason Terry yang menjadi bintang dengan mengemas angka tertinggi 27 poin. Sedangkan Nowitzki menambah dengan torehan 21 poin dan 11 rebounds. Dalam laga ini, Mavericks menang 105-95.

Dominasi Mavericks sudah terlihat dalam pertandingan di American Airlines Arena, Senin (13/6/2011) pagi WIB. Terbukti, Mavericks berhasil memimpin lima angka pada kuarter pertama dengan skor 32-27.

Heat berusaha bangkit pada kuarter kedua. Hasilnya, LeBron James dkk memang berhasil memperkecil ketinggalan. Meski demikian, keunggulan masih menjadi milik tim Mavericks dengan keunggulan 53-51.

Dominasi Mavericks terus berlangsung hingga kuarter terakhir. Bahkan, kecemerlangan Nowitzki dkk semakin tidak mampu dihentikan Heat. Akhirnya, tim tamu semakin menjauh dengan keunggulan 81-72.

Heat berusaha keras untuk bangkit pada kuarter terakhir. Meski mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang memadati American Airlines Arena, namun James dkk gagal membalikkan keadaan. Mavericks menang 105-95.

Dari kubu lawan, James menjadi penyumbang angka terbanyak dengan menghasilkan 21 poin. Disusul Chris Bosh dengan torehan 19 poin dan delapan rebounds, serta Dwyane Wade 17 poin dan delapan rebounds.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar