Sports News

Sabtu, 19 Maret 2011

Totti Gladiator Roma

Sudah enam musim Francesco Totti tak mencetak gol dalam Derby Della Capitalle. Namun semalam Totti sudah mengakhiri puasanya tersebut dan terlebih lagi AS Roma pun menang.

Terakhir kali Totti membobol gawang Lazio adalah pada Seri A musim 2005/2006 yaitu tanggal 23 Oktober 2005, di mana laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelahnya Totti selalu absen mencetak gol dan malah pada dua derby musim ini, yaitu di Seri A dan Coppa Italia, pesepakbola 34 tahun itu absen. Meski begitu Il Lupi selalu bisa memenangi laga.
Fransesco Totti 
Tapi pada laga duel di Olimpico, Minggu (14/3/2011) malam WIB kemarin, Totti tampil bak serigala kelaparan dan "memangsa" Lazio di babak kedua lewat dua golnya.

Pertama adalah eksekusi tendangan bebas di menit ke-70 dan penalti di penghujung laga. Tak hanya itu, Totti pun jadi aktor dibalik diusirnya dua pemain Lazio.

Maka lengkaplah sudah hari bahagia Totti yang sudah mengumpulkan 199 gol selama karirnya di Italia dan hanya butuh enam gol lagi untuk melewati rekor Roberto Baggio yang berada di posisi kelima pencetak gol terbanyak Seri A.

"Ini adalah kemenangan yang penting. Mengalahkan Lazio selalu terasa spesial. Saya senang dengan tim dan dukungan para fans. Kemenangan ini untuk mereka dan mereka pantas mendapatkannya," sahut Totti seperti dilansir AGI.

Seperti dilansir Opta, ini adalah gol kedelapan Totti selama berpartisipasi di Derby Ibukota. Tiga poin pun membuat Roma berada di posisi keenam dengan 49 poin serta selisih dua dari Lazio yang setingkat di atasnya.





Bryan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar