Sports News

Minggu, 27 Maret 2011

Inggris Ungguli Wales 2-0

Inggris berhasil memuncaki klasemen sementara Grup G sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan. Menghadapi tuan rumah Wales, The Three Lions menang 2-0 melalui gol Frank Lampard dan Darren Bent.
Laga Wales kontra Inggris digelar di Stadion Millenium, Sabtu (26/3/2011) malam WIB dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2012. 
Pemain Inggris melawan Wales

Inggris membuka skor di menit ketujuh melalui tendangan penalti Frank Lampard. Sebelumnya wasit menghadiahkan tendangan 12 pas usai Ashley Young dilanggar Collins di kotak terlarang.
Eksekusi gelandang Chelsea itu gagal dihadang kiper Wayne Hernessey. 1-0 Inggris memimpin.
Seperempat laga berjalan The Three Lions menggandakan keunggulan. Umpan Glen Johnson berhasil diterima Ashley Young, yang selanjutnya menyodorkan bola ke Darren Bent. Nama terakhir melepas tembakan yang menembus gawang tuan rumah.
Wales yang tak diperkuat pemain andalannya Gareth Bale kesulitan menembus pertahanan tim asuhan Fabio Capello. Statistik dari Soccernet menunjukkan bahwa Craig Bellamy dkk sama sekali tak melancarkan ancaman ke gawang Joe Hart di 45 menit pertama. Sementara itu Inggris melakukan enam tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang, dan dua berbuah gol.
Satu jam laga berjalan, kurang sempurnanya heading John Terry membuat Wales membuka peluang. Setelah Steve Morison dan Andy King bertukar umpan, kemudian bola dikirim ke arah Aaron Ramsey. Namun drive yang dilakukan Ramsey masih melambung.
Setelahnya Inggris praktis menguasai pertandingan ini. Statistik menunjukkan bahwa sepanjang 90 menit, tim tamu mencatat 11 tembakan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sedang tuan rumah hanya melancarkan tiga kali shots dan tak ada yang mengarah ke gawang.
Kemenangan ini membuat Inggris menjaga rekor tak terkalahkan. Tambahan tiga poin membuat koleksi nilai St George Cross menjadi sepuluh dan memuncaki klasemen sementara Grup G. Poin Inggris sama dengan milik Montenegro, namun tim “Tiga Singa” unggul selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar