Sports News

Minggu, 27 Maret 2011

Jerman VS Kazakhstan... Pertandingan Dikuasai Jerman

Jerman tak mengalami kesulitan ketika menghantam Kazakhstan empat gol tanpa balas. Hasil ini membuat Jerman berhasil menjaga kesempurnaan di babak kualifikasi Piala Eropa 2012.
Jerman menguasai 62% ball possession dalam pertandingan yang dihelat di Fritz-Walter Stadion, Minggu (27/3/2011) dinihari WIB, ini. Cukup untuk menunjukkan betapa dominannya mereka atas sang lawan, yang memang tampak gagal memberikan perlawanan.
Keempat gol Jerman hadir dari Miroslav Klose dan Thomas Mueller, yang sama-sama menyumbang dua gol, di mana tiga di antaranya tercipta di babak pertama.
Hasil ini membuat Jerman masih memegang rekor 100%; sukses melahap lima laga di Grup A dengan kemenangan. Der Panzer kini duduk di posisi pertama dengan nilai sempurna 15.
Pemain Jerman merayakan gol Miroslav Klose
Kazakhstan sendiri menampilkan hasil yang justru berkebalikan. Mereka menghuni posisi enam (terbawah) klasemen Grup A dengan nilai nol lantaran selalu menelan kekalahan di lima laga yang sudah dijalani.
Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Jerman sudah berhasil membobol gawang Kazakhstan. Gol yang diciptakan oleh Miroslav Klose tersebut merupakan sebuah penyelesaian sempurna dari peluang emas pertama yang mereka dapat dalam laga ini.
Gol bermula dari eksekusi tendangan bebas Bastian Schweinsteiger dari sisi kiri lapangan. Bola melewati siapa pun yang ada di dalam kotak penalti hingga akhirnya disambar oleh Klose yang berdiri di tiang jauh. Lewat satu sentuhan, penyerang Bayern Munich itu pun mengubah skor menjadi 1-0.
Sepuluh menit berselang, Jerman kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kerjasama antara Philipp Lahm dan Thomas Mueller di dalam kotak penalti diakhiri dengan sebuah sepakan oleh Lahm.
Sial bagi Lahm, sepakannya masih melambung dan bola akhirnya mendarat di atas jaring gawang.
Jerman menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika pertandingan memasuki menit 25. Lagi-lagi gol ‘Tim Panser’ berasal dari sebuah tendangan bebas, namun kali ini Mesut Oezil yang menjadi eksekutornya dan Mueller yang menjadi pendulang golnya.
Eksekusi Oezil dari sisi kanan lapangan juga tak mampu dijangkau oleh siapa pun sampai akhirnya Mueller menyambar bola dengan sundulannya. Jerman unggul dengan nyaman atas sang lawan.
Kiper Kazakhstan, David Loriya, harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gol ketiga pada menit 28. Dua kali usaha Klose di depan gawang berhasil ditepisnya. Jerman dominan, Kazakhstan berada di bawah tekanan.
Dua menit menjelang turun minum, Loriya tak lagi mampu menyelematkan gawangnya dari gol ketiga. Kali ini sang penjaga gawang tak mampu menghalau serangan dari Mueller.
Umpan lob yang dilepaskan Oezil diterima dengan baik oleh Mueller, yang lolos dari jebakan offside. Dengan posisinya yang sudah tak terkawal, Mueller pun dengan tenang sukses menaklukkan Loriya lewat satu sontekan. Jerman pun mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.
Unggul tiga gol tanpa balas membuat Jerman bermain lebih nyaman di babak kedua. Tak banyak peluang emas yang berhasil diciptakan oleh skuad arahan Joachim Loew ini.
Sami Khedira sempat mendapakan kans emas di menit 82. Gelandang Real Madrid itu berdiri tak terkawal sebelum akhirnya melepaskan sundulan. Sial bagi Khedira, sundulannya masih belum menemui sasaran, melebar tipis di samping gawang.
Jerman baru bisa menciptakan gol keempat ketika pertandingan memasuki menit 88. Dan pencetak golnya kali ini adalah Klose.
Khedira menjadi arsitek terciptanya gol itu setelah mengirimkan operan ke area di depan gawang, di mana Klose berdiri. Lewat satu sepakan kaki kanan, pemain berusia 32 tahun itu pun membuat Loriya harus memungut bola dari gawangnya lagi.

1 komentar:

  1. yiylh....
    GERMANY gt loh....
    tp koq pas world cup jerman juara 3 ?????
    mustiny juara 1....
    permainanny kn bgs....
    apalagi pelatihny Joachim Loew.....
    Loew kn pelatih hsl didikan sy....

    BalasHapus