Sports News

Sabtu, 12 Maret 2011

Juventus Ditahan Imbang Oleh Cesena

Juventus belum mampu bangkit dan kembali gagal meraih kemenangan. Sempat unggul 2-0, mereka akhirnya dipaksa Cesena bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga Serie-A, Sabtu atau Minggu (13/3/2011).
Setelah tiga kekalahan beruntun di Serie-A, Juventus tampil menekan di kandang Cesena. Mendapat perlawanan ketat, Juventus tetap mencoba menyerang dari berbagai sisi.
Alessandro Del Piero
Usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-19. Sebuah umpan Alessandro Del Piero sukses dipotong Alessandro Matri dengan kaki kanannya dan gol, membawa Juve unggul 1-0.
Hal ini membuat Juve semakin bersemangat menekan. Namun, Cesena pun sering membahayakan lewat serangan-serangan baliknya. Bahkan, pada menit ke-26, Emanuele Giaccherini nyaris menyamakan kedudukan.
Setelah melewati beberapa defender Juventus, dia tinggal melawan kiper Gianluigi Buffon. Giaccherini melepaskan tendangan, gagal dihalau Buffon. Bola masih membentur tiang gawang. Namun, Giaccherini mampu meraih lagi dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Namun, dia terlalu bersemangat menendang, hingga bola malah melambung di atas gawang.
Tekanan ini membuat Juve lebih hati-hati, meski tetap menyerang. Pada menit ke-35, Matri kembali membobol gawang Cesena, yang membawa timnya unggul 2-0.
Alessandro Matri, striker Juventus
Gol ini berawal dari penetrasi Matri. Dia kemudian mengumpan bola kepada Del Piero. Sang kapten langsung memotong bola dengan tendangan keras. Bola membentur tiang, tetapi berbalik ke arah Matri dan dia menyundulnya ke gawang. Meski pelan, bola masuk gawang tanpa bisa dihalau defender Cesena yang mencoba mengejarnya.
Sayang, Juve kembali kecolongan serangan balik Cesena. Marco Parolo dengan mudah menembus pertahanan Juve dan tinggal berhadapan dengan Buffon. Tak ada jalan lain, Buffon pun maju menghadangnya. Tetapi, dia terpaksa mengganjal Parolo hingga terjatuh. Wasit pun menghukum Buffon dengan kartu kuning dan memberi tendangan penalti kepada Cesena pada menit ke-41. Luis Jimenez dengan baik mengeksekusi bola dan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.
Gol ini tampaknya membuat Juve mulai panik, sedangkan Cesena rajin menyerang. Pada menit ke-43, Marco Motta melakukan pelanggaran keras kepada Giaccherini, hingga dikartu merah. Juve harus bekerja keras mempertahankan keunggulan 2-1 di babak pertama dengan 10 pemain.
Meski begitu, di babak kedua Juve tetap tampil normal. Bahkan, Juve juga sering menekan Cesena.
Namun, serangan balik Cesena nyaris membuat Juve kebobolan lagi. Tendangan jarak jauh Luis Jimenez menghunjam ke gawang Juve. Beruntung Buffon mampu menepisnya. Namun, bola mengarah ke Giaccherini. Bola bisa disontek Chiellini lebih dulu, tetapi mengarah ke Jimenez dan dia langsung menendang ke gawang. Buffon kembali sigap membloknya dan Juve pun selamat.
Namun, pada menit ke-80 mereka tak mampu lagi menahan gempuran tuan rumah. Berawal dari tendangan bebas Cesena, bola mengenai kaki Vicenzo Iaquinta dan bergulir mengarah kepada Marco Parolo. Tanpa ampun, Parolo menyambar bola itu dengan tendangan keras yang menaklukkan Buffon. Juventus pun akhirnya harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar