Sports News

Sabtu, 19 Maret 2011

Jelang Derby Madrid 2011

Real Madrid sudah melepas satu bebannya dengan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Akhir pekan ini mereka kembali berjibaku di kompetisi lokal dengan menghadapi tim sekota, Atletico Madrid.

Setelah ditahan Lyon di leg I babak 16 besar Liga Champions, dan diimbangi Deportivo La Coruna akhir bulan lalu, Madrid mulai melaju lagi dengan memenangi empat pertandingannya. Mereka melumat Malaga 7-0, menekuk Racing Santander 3-1, dan menundukkan Hercules 2-0, untuk menjaga jaraknya dengan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. 
Derby Madrid 2011
Dan dua hari lalu Los Blancos berhasil mengalahkan Lyon 3-0 dan untuk pertama kalinya sejak 2004 maju ke babak delapan besar di kompetisi Eropa. Di titik itu Jose Mourinho sudah "berhasil", walaupun tentu saja target buat dia adalah juara.

Dalam tren kemenangan tersebut, Sergio Ramos dkk akan diuji oleh Atletico Madrid hari Sabtu (19/3/2011) besok di Vicente Calderon. Modal lain buat mereka adalah rekor tak pernah kalah dari Atletico sejak 1999, baik di kandang maupun tandang.

"Kami harus melanjutkan rangkaian hasil bagus kami itu. Kami percaya diri. Mengalahkan Atletico adalah sebuah prioritas, sebagaimana lumrahnya sebuah derby. Akan sulit memang, tapi saya yakin kami akan menang," ucap Cristiano Ronaldo, yang tampil melawan Lyon setelah absen dua pertandingan karena hamstring.

Bagaimana dengan Atletico? Tidak terlalu bagus, tapi juga tidak buruk. Mereka mampu merayap ke peringkat tujuh klasemen setelah tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Sebelum itu mereka kalah tujuh kali dari delapan laga kompetitifnya.

"Tak ada favorit dan apapun bisa terjadi di lapangan. Kami sudah pernah mengalahkan Barcelona dengan menampilkan permainan yang lengkap, dan kami harus bertahan sangat baik melawan Madrid. Kami punya badge dan kostum untuk diperjuangkan," tekad striker Diego Forlan, seperti dikutip Soccernet.

Di pertemuan pertama mereka di musim ini, Real Madrid menang 2-0 di Santiago Bernabeu lewat gol-gol Ricardo Carvalho dan Mesut Oezil. Di musim lalu Atletico juga kalah, baik di kandang maupun tandang, dengan skor 3-2.

Sementara itu Barcelona, yang masih unggul lima poin di atas Madrid, akhir pekan ini akan menghadapi Getafe di Nou Camp. Sejauh ini mereka tak terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhirnya di La Liga.

Sebuah motif tersendiri dicanangkan pasukan Pep Guardiola untuk menghadapi Getafe, yakni menyangku Eric Abidal yang mengidap tumor di hatinya, tapi sudah dioperasi dengan lancar.

"Kami akan berusaha menang dan mendedikasikannya buat Abi dan keluarga dia," cetus gelandang pengatur permainan El Barca, Xavi Hernandez.

Pertandingan lain yang patut ditunggu adalah tim peringkat tiga Valencia melawan tim urutan delapan, Sevilla. Villarreal yang menduduki posisi keempat, akan berduel dengan tim peringkat enam, Athletic Bilbao.





Bryan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar