Sports News

Sabtu, 26 Maret 2011

Luis Suarez


Luis Suarez dan Steven Gerrard
Luis Suarez pernah berbuat curang di Piala Dunia, juga pernah meliuk-liuk di depan Maman Abdurahman saat mencetak hattrick ke gawang Indonesia. Sekarang The Gunfighter siap meledak bersama Liverpool.

Ketika berkostum Ajax, dia adalah raja gol Liga Belanda. Sekarang dia beraksi di panggung yang lebih besar, di Liga Primer Inggris. Ada tanda-tanda Suarez akan berperforma bagus -atau hanya akan seperti Torres, pemain mahal yang akhirnya gagal menghasilkan gelar?

Luis Suarez, 'El Pistolero' alias 'The Gunfighter', lahir pada 24 Januari 1987. Berzodiak Aquarius.

Masa kecil Suarez dihabiskan di Salto, kota terbesar kedua di Uruguay. Karir profesionalnya dimulai tahun 2005, bermain untuk Nacional.

Tahun 2006 ketika usianya 19 tahun, Suarez hijrah ke Belanda. Hanya semusim di Groningen, mencetak 15 gol dari 37 pertandingan, Suarez langsung disodori kontrak oleh Ajax Amsterdam.

Bersama Ajax, Suarez menjadi duet striker Klaas-Jan Huntelaar, lalu Marko Pantelic, dan terakhir Mounir El Hamdaoui.
Saat datang pertama kali ke Ajax Amsterdam, Suarez masih berambut gondrong. Rambut itu dipotong atas perintah istrinya, Sofia, setelah dia ditunjuk menjadi kapten. Menurut Sofia, Suarez tampak lebih berwibawa dengan rambut cepak.
Striker bertelinga runcing ini menutup musim terakhirnya di Ajax dengan catatan mengesankan. Selama musim 2009-10, dia mencetak 49 gol di semua kompetisi dan dihargai sebagai sebagai pemain terbaik Liga Belanda. Jumlah gol itu juga menjadikannya sebagai World's Top Goalscorer 2010 versi IFFHS.

Dikutip dari: http://www.sepaxbola.info/2011/03/luis-suarez-gunfighter.html#ixzz1HVAuSAuw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar