Sports News

Kamis, 31 Maret 2011

Persija Ditahan Imbang Di Gelora Bung Karno

Bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Kamis (31/3) sore, kerugian bagi tim Persija Jakarta. Salah antisipasi cara bermain tim Mutiara Hitam menjadi faktor dalam meraih hasil yang kurang menggembirakan itu.
“Kami mematok tiga poin dengan asumsi bisa menang di kandang. Tapi, faktanya kami hanya bisa bermain imbang, dan ini kerugian besar bagi kita,” kata pelatih tim Persija Rahmad Darmawan, usai memimpin timnya bertanding di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2010/11.
“Gagal meraih poin penuh bukan berarti akhir dari segalanya,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan. Tapi, lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, timnya tak akan pernah berhenti mengejar tim-tim favorit seperti Persipura dalam upaya merebut trofi Presiden.
Boaz Salossa(Putih) berusaha melewati pemain Persija
“Jika kami gagal di tikungan Senayan, kan masih ada di tikungan berikutnya. Kita bisa ambil di tikungan itu untuk mengejar poin sehingga kami bisa terus menipiskan jarak dengan Persipura,” kata RD.
Rahmad Darmawan mengakui, dia salah mengantisipasi cara bermain Persipura sehingga tim asuhan Jacksen F. Tiago itu nyaris menguasai pertandingan sejak awal hingga menit ke-50. Tapi, setelah gol Titus Bonai pada menit ke-49, membuka mata RD untuk mengubah strategi.
Menurut dia, terjadi gap antara lini tengah dengan lini depan. Bola sering tidak sampai dari lini tengah ke lini depan. Tapi, setelah Bambang Pamungkas masuk menggantikan Leo sahputra, Aliyudin (M. Ilham) dan Agus Indra (Olive Makor) masuk, Persija tampil lebih percaya diri.
Tekanan pemain Persija ke jantung pertahanan Persipura, merepotkan partahanan Persipura yang dikawal Bio Paulin dkk. Serangan Persija berkali-kali dilakukan dari sayap kiri pertahanan Persipua sehingga berkali-kali merai peluang, tapi tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.
Persija VS Persipura di Gelora Bung Karno
Kebuntuan mencetak gol terpecahkan setelah tandukan Agu Casmir dari sepakpojok tak bisa diantisipasi kiper Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon, 1-1. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.
Jacksen F. Tiago mengatakan, dia bersyukur bisa dapat satu poin di kandang Persija. Menurut dia, laga tersebut penting bagi Persipura untuk mengamankan jarak dari tim mana pun dalam perburuan gelar juara. “Seandainya tadi kami kalah, Persija tentu akan lebih dekat dengan kami,” kata Jacksen.
Menurut Jacksen, pemainnya sudah tampil maksimal. Bahkan, peluang yang mereka dapat dua kali menerpa tiang gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko, yakni dari Boaz Solossa dan Titus Bonai.
Dengan hasi itu, Persipura mengoleksi 41 poin dari 19 kali pertandingan, dan aman di posisi puncak. Sedangkan Persija Jakarta yang menempati urutan ke-tiga, membukukan 33 angka dari 18 kali pertandingan yang sudah dimainkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar