Sports News

Rabu, 03 Agustus 2011

Neymar Disarankan Pilih Inggris Ketimbang Spanyol


Foto: Neymar/Reuters
Foto: Neymar dos santos

RIO DE JANEIRO - Edison Arantes do Nascimento alias Pele buka suara terkait saga transfer Neymar da Silva. Legenda hidup Brasil ini menyarankan agar Neymar lebih memilih klub Inggris sebagai pelabuhan kariernya, ketimbang merumput di Spanyol.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir nama Neymar memang santer dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Chelsea. Namun, baru-baru ini rumor menyebut El Real sudah berada selangkah di depan dua pesaingnya tersebut dalam upaya meminang bomber 19 tahun itu.

Neymar sendiri nampaknya cukup tertarik bermain di Madrid yang dihuni sederet pemain top dan ditangani pelatih jenius Jose Mourinho. Kabarnya, Neymar akan merapat ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari nanti. Pihak Santos enggan melepasnya pada musim panas ini, karena ingin Neymar membantu tim di Piala Dunia Antarklub, Desember mendatang.

Pele sendiri mengaku cukup kecewa mendengar kabar Neymar bakal segera bergabung dengan Madrid. Legenda hidup Timnas Brasil ini sebenarnya berharap Neymar tetap tinggal di Brasil, untuk mematangkan permainannya, sebelum merantau ke Eropa. Namun, jika pun harus pergi, Pele menyarankan agar Neymar memilih klub Inggris ketimbang bermain di Spanyol.

Peraih tiga gelar juara dunia yang sekaligus mantan pemain Santos ini menilai, kompetisi Inggris memiliki karakter yang keras, dan menantang seorang pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sementara untuk Spanyol, Pele memang tidak meragukan kompetisi La Liga. Namun, dia tidak yakin Neymar bakal bersinar jika memutuskan bergabung dengan Madrid yang telah memiliki segudang pemain top.

“Saya pikir, sangat sulit mempertahankannya tetap di Brasil. Santos adalah tim saya dan dia (Neymar) juga mengawali (karirnya) bersama kami. Saya berharap, dia bertahan (di Santos) paling tidak hingga Piala Dunia 2014, tapi saya sadar, sulit bagi kami untuk tetap mempertahankannya di sini,” tutur Pele sebagaimana dikutip situs resmi FIFA, Rabu (3/8/2011).

“Premier League? Saya rasa itu bagus untuknya, karena bermain di Inggris sedikit lebih sulit dan memberikan tantangan baru buat dia. Neymar akan sedikit kesulitan menunjukkan gaya bermainnya di ranah Inggris, Jerman atau Italia, karena penjagaannya sangat ketat,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar